Habibi Mustafa

All about computer, internet and blogging tips trick

9 Plugin SEO Terbaik untuk Wordpress (Wajib Pasang)

[caption id="attachment_112" align="alignleft" width="150" caption="Tahapan SEO"]Tahapan SEO[/caption]

Kali ini saya akan mencoba membagi tips mengenai penggunaan beberapa plugin wordpress yang berfungsi untuk meningkatkan peringkat di hasil pencarian search engine blog WordPress. Ada beberapa plugin yang tersedia untuk membantu kita mendapatkan peringkat yang lebih di hasil pencarian tanpa harus bermain-main dengan kode-kode yang memang susah banget untuk di pelajari dan kadang bisa fatal kalau ada yang salah dalam pengkodean.

Berikut ini beberapa plugins SEO terbaik untuk wordpress yang wajib kita pasang :

1. All in One SEO Pack
All in One SEO Pack merupakan salah satu plugin yang bermanfaat untuk SEO. Beberapa kelebihan yang di miliki plugin ini adalah seperti pengoptimalkan judul dari sebuah postingan dan theme kita di search engine. Memungkinkan kita untuk mengatur hal-hal dasar SEO seperti judul halaman, meta tags, keywords, dan descriptions.
2. Redirection
Dari waktu ke waktu Anda membuat perubahan pada blog Anda.Terkadang perubahan ini akhirnya merubah struktur Permalink blog Anda. Hal ini sering terjadi ketika Anda membuat perubahan ke sebuah posting lama, atau melakukan upgrade ke WordPress dan membuat beberapa perubahan pada permalinks. Ini sering terjadi ketika memindahkan blog Anda dari satu host ke yang lain.
Plugin ini berfungsi mengarahkan pengunjung yang menuju ke halaman error 404, ke halaman baru atau permalink yang baru.
3. Robots Meta
Secara default mesin pencari akan merangkak dan indeks semua halaman di blog Anda. Ini tidak ideal, karena hal itu akan menciptakan duplikat konten dan Anda bisa mendapatkan hukuman oleh mesin pencari tanpa menyadarinya.Robot Meta plugin berfungsi memberitahu mesin pencari bagian mana saja dari blog Anda yang harus di telusuri.
4. SEO Smart Links
Salah satu kunci SEO adalah struktur link internal. Semakin banyak link ke halaman tertentu di blog Anda,halaman tersebut akan di anggap lebih penting.Search engine memperlakukan link internal Anda sebagai indikasi seberapa baik situs Anda terstruktur. Masalah adalah bahwa jika kita harus membuat link ke posting yang relevan dan penting secara manual Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam.
SEO Smart link memungkinkan Anda untuk menentukan sebuah kata, seperti ‘SEO’ dan kemudian link ke posting tertentu di blog Anda.Kemudian setiap kali kata SEO muncul di situs Anda, itu secara otomatis berubah menjadi link seperti yang telah Anda tentukan.
5. SEO Friendly Images
Memungkinkan Anda untuk menentukan tag yang tepat untuk gambar.Jika, seperti kebanyakan blogger Anda menggunakan gambar pada posting Anda, maka plugin ini sangat penting.
6. Google Positioner
Memungkinkan Anda untuk melacak kata kunci yang ingin Anda dapatkan. Tidak ada gunanya memilih beberapa kata kunci, kemudian menulis beberapa konten untuk kata kunci tersebut dan berharap bahwa sisanya berjalan dengan baik. SEO adalah menjadi proaktif dan harus di ketahui mana yang bekerja dan yang tidak.
7. Permalinks Moved Permanently
Kesalahan umum Seorang blogger adalah memilih struktur permalink yang salah. Ketika Anda memulai blog Anda, Anda pikir Anda tahu mana yang terbaik, dan seiring waktu menyadari kesalahan dan ingin mengubah struktur permalink Anda. Masalahnya ketika mengubah struktur permalink Anda lalu lintas Anda akan macet sampai situs Anda reindexed oleh mesin pencari, dan ini bisa berbulan-bulan.

Plugin ini mirip dengan redirect tetapi memberikan cara yang lebih mudah dan lebih baik untuk mengelola perubahan  permalink yang permanen.

8. Nofollow Case by Case
Atribut nofollow selama dua tahun terakhir memiliki dampak yang cukup besar pada blogosphere. Semua komentar di WordPress secara default adalah link nofollow. Ini berarti bahwa tidak ada Page Rank (PR) sedang diberikan melalui link komentar. Plugin ini dan membuat perubahan pada link di komentar menjadi berharga lagi. Banyak alasan Anda bagus mengapa kita memberikan link juice terutama digunakan untuk menarik orang dan mendorong mereka untuk berkomentar. Hal ini dapat sangat berguna untuk blog baru yang perlu beberapa eksposur.
9. SEO Slugs
Berfungsi untuk memperpendek permalink menjadi lebih SEO.

Terima kasih, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "9 Plugin SEO Terbaik untuk Wordpress (Wajib Pasang)"

 
Copyright © 2014 Habibi Mustafa - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info