Habibi Mustafa

All about computer, internet and blogging tips trick

Akhirnya Facebook Luncurkan FB Messanger for Windows, Silahkan Dicoba!!!

Facebook Messenger for Windows adalah aplikasi baru yang membawa Facebook ke desktop Anda. Facebook Messenger adalah aplikasi chat mirip Yahoo Messenger atau Skype.

facebook-messanger-for-windows

Setelah terlanjur "bocor" di Internet, akhirnya Facebook merilis secara resmimessenger untuk Windows buatannya. Sebelumnya saat sedang diuji coba, link file instalasi aplikasi chatting ini terpublikasi dan akhirnya banyak pengguna yang mencoba meng-install-nya.

Facebook khawatir ada pihak yang memanfaatkan "kebocoran" ini dengan memberikan linkdownload palsu, yang filenya berisi virus. Mengantisipasi hal tersebut, Facebook pun mempublikasikan link resmi untuk meng-install Facebook Messenger. Yang menarik, ternyata alamat URL untuk download aplikasi yang dipublikasikan Facebook tersebut, sama dengan alamat URL yang dipublikasikan sebelumnya.

Aplikasi yang sebenarnya sudah diujicoba pada November lalu ini hanya bekerja untuk Windows 7. Peluncuran tersebut mengikuti jejak perilisan aplikasi serupa untuk iOS, Android dan BlackBerry.

"Kami terus berusaha untuk membuat Facebook Messenger mudah diakses dari berbagai platform," ujar juru bicara Facebook. "Messenger tersedia untuk iPhone, Android, BlackBerry dan kini kami menghadirkannya untuk Windows, sebuah aplikasi desktop baru," tambah Facebook.

Apakah Facebook Messenger for Windows itu?


Messenger adalah aplikasi baru yang membawa Facebook ke desktop Anda. Facebook Messenger adalah aplikasi chat mirip Yahoo Messenger atau Skype. Hanya saja, untuk masuk ke dalam Facebook Messenger tentu harus login menggunakan akun Facebook yang telah dimiliki, bukan alamat e-mail. Anda bisa memulai instalasi dengan men-download file instalasinya dari link ini atau kunjungi https://www.facebook.com/about/messenger. Ketika Anda berselancar di web atau menggunakan aplikasi lain di komputer, Anda dapat:


  • Mengobrol dan berkirim pesan dengan teman-teman di Facebook


  • Melihat pembaruan terakhir teman-teman melalui penanda aplikasi


  • Mendapatkan pemberitahuan cepat tentang hal-hal yang terjadi


Messenger memungkinkan Anda menggunakan Facebook tanpa perlu berada di www.facebook.com. Anda sekarang dapat terus terhubung kapan saja, tak peduli apa pun yang Anda lakukan.

Kelebihan Facebook Messenger adalah Anda akan mendapat pengalaman yang sama ketika Anda membuka Facebook dari browser. Jika ada yang mengirimkan permintaan pertemanan pun akan muncul notifikasi. Anda juga bisa mengirimkan pesan pribadi melalui aplikasi ini.

Memang selain Facebook Messenger for Windows, sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan berbagai aktivitas Facebook. Namun aplikasi resmi tersebut diklaim menghadirkan pengalaman pengunaan yang lebih nyaman

Belum diketahui apakah nantinya Facebook akan menawarkan support untuk sistem operasi sebelum Windows 7 atau langsung melangkah ke Windows 8. Pun juga untuk Mac dan Linux, Facebook belum mengatakan apa-apa.

* Dikutip dari berbagai sumber.
0 Komentar untuk "Akhirnya Facebook Luncurkan FB Messanger for Windows, Silahkan Dicoba!!!"

 
Copyright © 2014 Habibi Mustafa - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info