Habibi Mustafa

All about computer, internet and blogging tips trick

'Hummingbird', algoritma pencarian baru milik Google

Pekan lalu , Google mengumumkan algoritma baru untuk mesin pencari mereka yang disebut Hummingbird. Google Hummingbird adalah algoritma Google yang baru yang dirilis oleh Google. Pada tanggal 27 September 2013 kemarin, Google genap berusia 15 tahun. Untuk merayakan ulang tahun ke-15 mereka, Google meluncurkan algoritma baru "Hummingbird". Google mengklaim bahwa pencarian dengan algoritma "Hummingbird" dapat menjadikan cara pencarian yang lebih manusiawi untuk berinteraksi dengan pengguna dan memberikan jawaban yang lebih langsung.


Algoritma Google Hummingbird atau istilah lokal ” Google Kolibri ” mengusung sebuah gaya burung kolibri yang kita tau memiliki ketajaman dalam mendekteksi keadaan sekitar dan gerakan sayapnya yang sangat-sangat cepat.Mungkin hal tersebut bisa di asumsikan untuk algoritme kali ini,dimana penulusuran untuk hasil pencarian kata kunci bertujuan agar lebih detail,cepat dan efesien.

Hummingbird adalah update terbesar algoritma pencarian sejak tahun 2001. Perbaikan baru-baru ini - yang mempengaruhi 90 persen dari pencarian - bertujuan untuk menyaring "fluff" konten yang dibuat semata-mata untuk nabbing optimasi mesin pencari dan memberikan yang lebih baik, hasil pencarian yang berkualitas tinggi.

Bagaimana update Google Hummingbird bekerja?

Update Hummingbird bekerja dengan mengubah pengelolaan data secara semantic, dimana algoritma ini tidak hanya mengolah kata demi kata tapi berusaha memahami keinginan anda dari seluruh kata yang dimasukan, ini berarti mengacu pada kueri yang panjang seperti kalimat misalnya Baju muslim terbaru tahun 2014 atau Jokowi merupakan gubernur paling karismatik di Jakarta

Sehingga ketika para pelaku seo kurang memperhatikan long tail keyword akan mendapatkan masalah dengan mesin pencari yang baru sekarang ini.. Hal ini juga menampilkan konten pencarian yang tepat pada halaman pencarian sendiri, yang membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan.

"Alasan utama Google menciptakan pembaruan Hummingbird berkisar sifat dimana orang mencari lebih sering," kata Kenneth Wisnefski, Presiden dan CEO WebiMax, sebuah perusahaan pemasaran Internet. "Percakapan pencarian telah menjadi pendorong besar jenis pencarian orang mencari, dan pembaruan menyediakan layar hasil yang lebih baik untuk mengakomodasi permintaan tersebut."

Dalam prakteknya, ini berarti bahwa pencarian pengguna menjadi lebih lama dan lebih spesifik. Sedangkan algoritma pencarian sebelumnya terfokus pada kata kunci, algoritma baru sekarang akan fokus pada niat pengguna dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka minta dalam pencarian mereka.


"Tingkatan di masa lalu telah ada kata kunci generik, seperti pencarian untuk 'iPhone'," kata Wisnefski. "Sekarang, banyak orang yang mencari," Di mana saya dapat menemukan harga terbaik pada iPhone 5s. 'Ini tingkat lapangan bermain sebagai perusahaan dengan hasil generik akan terdorong keluar untuk lebih lokal dan spesifik hasil pencarian. "



---
Habibi Mustafa


0 Komentar untuk "'Hummingbird', algoritma pencarian baru milik Google"

 
Copyright © 2014 Habibi Mustafa - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info