Habibi Mustafa

All about computer, internet and blogging tips trick

Respon Facebook dan Google terhadap DNS Changer Trojan

DNS Trojan

Maraknya pemberitaan seputar Internet Doomsday atau kiamat internet ternyata juga direspon oleh salah satu situs jejaring sosial terbesar dunia Facebook. Situs besutan Mark Zuckerberg ini akan memberikan notifikasi apabila komputer penggunanya terinfeksi oleh DNS Changer Trojan atau virus komputer yang kabarnya merupakan malware dengan tingkat serangan merah atau sangat berbahaya.


Seperti yang dituliskan oleh PCmag.com, apabila komputer penggunanya telah terinfeksi, maka Facebook akan segera memberikan notifikasi serta memberikan link langsung ke situs DNSChanger Working Group atau DCWG.org. Situs tersebut berisi mengenai segala hal yang menyangkut DNS Changer dan panduan untuk mengobati infeksi tersebut.

Nampaknya, bukan hanya Facebook saja yang mencoba memberikan perlindungan terhadap penggunanya. Google juga melakukan hal yang sama dengan menempatkan tools hasil besutan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa layanan sekuritas untuk website, CloudFlare.

Apabila tools CloudFlare ini diaktifkan, maka pengguna internet yang menggunakan mesin pencari Google akan mendapatkan notifikasi langsung ketika mereka mengakses sebuah situs dan akhirnya terinfeksi dengan DNS Changer.

Apabila memang kiamat internet ini benar-benar akan terjadi, apakah perangkat Anda yang terhubung dengan internet telah terbebas dari jangkitan trojan tersebut?

Sumber: merdeka
1 Komentar untuk "Respon Facebook dan Google terhadap DNS Changer Trojan"

waduhh moga aja tuh virus dapat segera dilumpuhkan deh,, hehe

 
Copyright © 2014 Habibi Mustafa - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info