Habibi Mustafa

All about computer, internet and blogging tips trick

Kelk 2010 Full n Portable - Cara Membuat Kaligrafi Arab dengan Mudah

kelkSelama ini, menulis kaligrafi hanya menjadi keahlian sekelompok kecil orang. Seolah-olah ketrampilan menulis kaligrafi hanya milik segelintir orang. Sebagian mahir menulis kaligrafi karena memiliki bakat yang bagus dan ditopang pendidikan yang baik. Sebagian lagi karena keinginan yang kuat untuk bisa menulis kaligrafi, dengan demikian ia belajar menulis dengan tekun.

Dewasa ini, nampaknya pernyataan di atas mulai tergusur. Dengan perkembangan dalam bidang ICT siapapun bisa menulis kaligrafi dengan bantuan komputer. Beberapa tahun belakangan telah beredar sebuah soft ware yang bisa kita gunakan untuk menulis kaligrafi. Software yang bernama Kelk 2010 ini dapat Anda unduh di situs-situs internet.

Dengan program ini, kaligrafi bisa dibuat dengan sangat baik. Meski tidak selentur kaligrafi karya tangan, program kelk memiliki kemampuan untuk membuat huruf indah. Tidak seperti font arab yang ditulis melalui komputer berbasis Arab yang masih kaku, program Kelk memiliki kelenturan dalam menyusun huruf.

Program kelk memang diperuntukkan untuk menulis kaligrafi. Meski kurang begitu sempurna dalam penulisan kaligrafi bertumpuk jenis tsuluts, Kelk mempunyai kelebihan dalam menulis jenis ta’liq atau nas ta’liq khas Iran.

Pemakaian Program KELK sangat sederhana:

  1. Anda cukup menuliskan kalimat yang akan didisain.

  2. Ubah suaikan bentuk huruf dengan pilihan font.

  3. Ubah suaikan style huruf dengan tombol fitur yang tersedia.

  4. Susunlah sesuai dengan keinginan anda.

  5. lengkapi dengan harakat dan hiasan yang sudah disediakan



Memang diperlukan pengetahuan untuk dapat menyusun tulisan-tulisan Kaligrafi arab agar sesuai dengan kaidah dan keindahan layaknya kaligrafi yang mengandung makna. Begitu pula dengan pemilihan ornamen hiasan.

Oleh karena itu saya juga merasa perlu untuk menyertakan kitab Qawaidul Khat al-Arabiah yang berisi kaedah-kaedah penulisan khat arab.

Download:

  1. KELK 2010 PORTABLE

  2. QAWAIDUL KHAT AL-’ARABIAH

  3. KELK 2010 Full berikut “JAMU”-nya

  4. Mirror download Kelk 2010 (Portable)

2 Komentar untuk "Kelk 2010 Full n Portable - Cara Membuat Kaligrafi Arab dengan Mudah"

Sinasoft Product Garcé Kelk2010 Zarnegar in one bundle With Patch & Crack.


Garcé

Garce is Microsoft Word powered with Kelk. Microsoft Word has too many limitations that makes it impossible to create a sophisticated and beautiful documents for Farsi/Arabic.
Ligatures, Kerning and Diacritics Position along with beautiful designed traditional and calligraphic fonts are the most important features that Microsoft has forgotten to add to Microsoft Word.
Garce has eliminated these limitations to help Microsoft team to spread their word processor in Farsi/Arabic countries.

Zarnegar

Zarnegar is the most powerful Farsi and Arabic Word Processor all around the world. Zarnegar is well known since 1990. The 1st version of Zarnegar was developed in Dos, but Windows version has been released since 2000.
In Zarnegar it is possible to select diferent shapes for words, use its powerful feature to exactly position wowels & diacritics and also letters & words.

Kelk2010

The Ultimate Calligraphy Software for Osman Taha Naskh, Nastaleegh, Thuluth, Tahriri, Shekasteh, Hashem Baghdadi Naskh, Divani khafi and Divani Jali, kuffi, Moalla, Lahoori Nastaligh and Ruqaa.
It is also possible to use ordinary Arabic fonts in combination with calligraphy fonts.
Now with the power of Kelk, you can type your favorite piece of text, poem or verse and watch its formation into beautiful Calligraphic fonts.

Download at FileFactory.com

http://adf.ly/7Lp7w

http://adf.ly/7LpCq

http://adf.ly/7LpAU

sayang, gan.. susah banget downloadnya..
hufffffff

 
Copyright © 2014 Habibi Mustafa - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info