Habibi Mustafa

All about computer, internet and blogging tips trick

KEAJAIBAN DUNIA

Sekolompok siswa-siswi sedang mempelajari alam dunia yang sering disebut “Tujuh Keajaiban Dunia”.
Pada awal pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka fakir merupakan “Tujuh Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar yang mereka tulis :
1.Piramida
2.Taj Mahal
3.Tembok Besar Cina
4.Menara Pisa
5.Kuil Angkor
6.Menara Eiffel
7.Kuil ParthenonKetika mengumpulkan daftar pilihan, guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gaids pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan membuat daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak dapat memilih karena sangat banyak.” Guru itu berkata, “Baik, katakana pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami dapat membantu memilihnya.”
Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca “Saya fakir, “Tujuh Keajaiban Dunia” adalah :
1. Dapat melihat
2. Dapat mendengar
3. Dapat menyentuh
4. Dapat menyayangi, Dia ragu sebentar, dan kemudian melanjutkan,…
5. Dapat merasakan
6. Dapat tertawa
7. Dan dapat mencintai…Ruang kelas sunyui seketika….
Mudah untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”. Sementara melihat semua yang telah Allah karuniakan, menyebutnya sebagai “biasa”.
Ketika bumi bergoncang hingga menjadikan ibu-ibu yang sedang mengandung rontok kandungannya… adakah hal biasa? Dan bukan keajaiban?

Hai manusia, bertakwalah kepada Robbmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat dahsyat. (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya. (QS. Al Hajj : 1-2)

Dikutip Mutiara, volume 23

0 Komentar untuk "KEAJAIBAN DUNIA"

 
Copyright © 2014 Habibi Mustafa - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info